Monday, June 10, 2013

Kisah Doa Haji Seorang Guru Honorer


Kisah nyata ini tentang seorang guru honorer dengan penghasilan tak seberapa namun akhirnya mendapatkan ridho Alloh Subhana Wa ta’ala untuk menunaikan ibadah haji sebagai perwujudan terkabulnya doa haji guru honorer tersebut. Setiap muslim pasti ingin menyempurnakan rukun islam yang kelima,yaitu beribadah haji. Itupula yang menyelimuti perasaan seorang guru honor disebuah sekoah SMP swasta di bilangan Jakarta timur. Karena begitu kuatnya keinginan itu, pada 1995, sang guru pun mengikrarkan diri untuk bisa menunaikan ibadah haji. Saat tu ibadah haji atau umrah mungkin merupakan suatu yang mustahil bagi seorang guru honorer,karena biaya yang cukup mahal yang hanya bisa dijangkau oleh orang-orang mapan secara ekonomi.

doa hajiNamun berkat niat kuat serta doa haji yang hampir selalu di panjatkan seusai setiap shalat lima waktu. Allah memberikan jalan yang tak di sangka-sangka. Atas kebaikan hamba Allah, guru honorer itu dapat melakukan haji kecil atau umrah secara gratis pada tahun 1998.Semua biaya di tanggung salah seorang dermawan. Padahal, pada waktu itu Indonesia sedang dihantam krisis, sehingga biaya ke Tanah Suci melonjak empat atau lima kali. Hanya kemurahan Allah, justru pada saat orang mengurangi pergi keluar negeri, guru ini berkesempatan umrah. Selama di Tanah Suci, sang guru tak lepas dari doanya. “Ya Allah, berilah kesempatan kepada kami, keluarga kami, dan saudara- saudara kami untuk dapat melakukan ibadah haji dan berziarah ke makam Rasulullah.” Tahun selanjutnya akhirnya guru honorer tadi melangsungkan ibadah haji-nya !

No comments:

Post a Comment


Office: Gedung Twink Jl Kap Tendean 82 Jakarta Selatan Tel 021- 70620092 / 021-7372864 / 021-73888872 Mobile: 0812-98-570855 / 0815-84-350733

Labels

Kisah Dan Cerita Perjalanan Haji

Info Haji