Monday, June 10, 2013

Kisah haji Seorang Pemulung



Bila Alloh Subhana wa’ta’ala berkehendak tak satupun yang dapat menghalanginya, begitupun dengan kisah haji seorang pemulung bernama Mak Yati, pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli kambing untuk diqurbankan. Karena keikhlasan hati dari ibadah qurbannya, Alloh subhana wa’ta’ala memberikan jalan kepada Mak Yati untuk menunaikan ibadah  haji dengan menggunakan fasilitas Ongkos Naik Haji (ONH) Plus dari pemberian dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu.  kisah Mak Yati membuat sejumlah donatur simpati hingga akhirnya berinisiatif untuk mengumulkan dana dan memberangkatkan Mak Yati dan suaminya Maman ke tanah suci Mekah.

Para dermawan yang tergabung dalam rombongan haji dari Pak Rinaldi yang punya Radio A Dalem Tebet berusaha mengawali perbuatan baik ini dengan menjadi sponsor keberangkatan Mak Yati menunaikan ibadah haji.  Rombongan haji pak Rinaldi melihat di internet ada pemulung mengumpulkan  uang 3 tahun buat beli kurban. Pak Renaldi punya inisiatif untuk mengumpulkan uang. Akhirnya seluruh romobongan haji itu banyak yang saweran. Para donatur akan menanggung semua ongkos naik haji Mak Yati dan Suami. Mak Yati hanya tinggal mempersiapkan kesehatan saja,  Biaya haji dia sama suaminya dan uang saku ditanggung oleh para donatur. Saat ini Mak Yati dan suaminya masih terkendala di administrasi berhubung belum punya KTP,  makanya administrasinya dulu yang akan diurus oleh panitia dari para donator tersebut. 

No comments:

Post a Comment


Office: Gedung Twink Jl Kap Tendean 82 Jakarta Selatan Tel 021- 70620092 / 021-7372864 / 021-73888872 Mobile: 0812-98-570855 / 0815-84-350733

Labels

Kisah Dan Cerita Perjalanan Haji

Info Haji